Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
alc

alc

alc

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat yang Murah Tanpa Menunggu Promo - a-lc.over-blog.com

Umumnya ada beberapa cara mendapatkan tiket pesawat yang murah baik untuk penerbangan lokal maupun lintas negara. Cara yang paling umum biasanya meng-update berita seputar harga tiket dari media cetak maupun online untuk mendapatkan penawaran promo harga tiket. Bahkan ada yang menjelajah situs resmi maskapai penerbangan tertentu saat tengah malam hingga dini hari untuk mendapatkan harga tiket murah.

Sebenarnya banyak cara mendapatkan tiket pesawat yang murah tanpa harus menunggu promo atau event khusus dari maskapai penerbangan yang dipilih. Ada tips khusus yang perlu kita ketahui agar kesempatan mendapat harga tiket pesawat murah menjadi lebih besar. Nah, ini dia tipsnya untuk Anda.

 

Pesan Tiket 6 Minggu Sebelum Keberangkatan

Booking tiket beberapa bulan sebelum keberangkatan memang memperbesar peluang mendapat harga tiket murah namun bukan cara tepat untuk mendapat harga tiket pesawat termurah. Waktu yang tepat untuk memesan tiket yaitu 6 minggu sebelum keberangkatan. Seperti yang disampaikan oleh Airlines Reporting Corporation, pada waktu tersebut umumnya banyak maskapai penerbangan yang menurunkan harga tiketnya. Mungkin saja ini trik yang memang digunakan oleh maskapai penerbangan untuk menyedot animo penumpang lebih banyak lagi.

 

Mendaftarkan Email di Website Resmi Maskapai

Cara mendapatkan tiket pesawat yang murah berikutnya yaitu dengan mendaftarkan email newsletter pada website resmi maskapai penerbangan yang diinginkan. Keuntungannya apa? Karena promosi atau penawaran harga tiket murah terlebih dulu diberitahukan kepada member melalui email, baru setelah itu diumumkan secara resmi melalui media cetak maupun situs resmi dari maskapai yang bersangkutan. Jadi dengan mendaftarkan email newsletter berarti kesempatan kita mendapatkan tiket pesawat murah juga semakin besar.

 

Beli Tiket Pesawat Hari Selasa

Ini bukan sekedar mitos tapi trik ini berasal dari salah satu situs pemesanan tiket terbesar Skyscanner. Memang benar, waktu yang tepat untuk membeli tiket pesawat adalah hari Selasa. Lalu mengapa harus hari Selasa untuk mendapat harga tiket pesawat murah? Karena pada hari tersebut biasanya sejumlah maskapai penerbangan ramai-ramai menurunkan harga tiket. Disamping itu sejumlah maskapai penerbangan juga memilih hari Selasa untuk memberikan promo tiket pesawat murah.

 

Beli Tiket Sekali Jalan

Banyak yang bilang membeli tiket pesawat pulang-pergi (PP) jauh lebih praktis dibanding dengan beli tiket one way. Hal tersebut memang benar namun kadang-kadang harga tiket sekali beli untuk pulang-pergi malah lebih mahal dibanding dua kali harga tiket sekali jalan. Cara mendapatkan tiket pesawat yang murah, kita bisa membeli satu tiket (misalnya maskapai A) untuk tiket pergi saja. Nah, untuk tiket pulang kita bisa beli dari maskapai berbeda (misalnya maskapai B). Selain kemungkinan harga lebih murah, cara tersebut memberi kita fleksibilitas dalam bepergian menggunakan pesawat. Mungkin dengan dua kali beli tiket di maskapai berbeda sedikit memakan waktu. Namun jika hanya untuk perjalanan wisata (bukan perjalanan yang sifatnya urgent) tidak ada salahnya cara tersebut kita coba.

 

Berikut adalah cara untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Mau yang lebih murah lagi ? mungkin kalian bisa coba booking di airpaz.com. Pernah beli disana dan harga tiketnya tidak mengecewakan. Semoga bisa membantu anda mencari tiket pesawat. 

Share this post

Repost 0

Comment on this post