Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
alc

alc

alc

Waktu Yang Paling Tepat Mengunjungi Raja Ampat - a-lc.over-blog.com

Mengunjungi Raja Ampat merupakan salah satu planning wisata yang patut Anda realisasikan. Sebab destinasi yang terletak di barat bagian Vogelkoop Papua ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Alamnya yang masih asri dan sama sekali belum terjamah membuat destinasi wisata yang satu ini tak hanya diminati oleh wisatawan lokal saja namun juga wisatawan manca- Negara. Secara administratif, kepulauan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Gugusan pulai ini terdiri dari empat pulau- pulau besar yang dinamai Pulau Waigeo, Pulau Salawati, Pulau Batanta serta Pulau Misool.

Rute Perjalanan Atau Transportasi ke Raja Ampat

Perjalanan mengunjungi Raja Ampat memang cukup panjang, terlebih jika Anda berasal dari wilayah Indonesia bagian barat, tentu perjalanan ke Raja Ampat harus ditempuh menggunakan pesawat menuju ke Kota Sorong Papua Barat. Namun bagi Anda yang berasal dari luar negeri dan ingin menuju ke Raja Ampat, sebailknya Anda melakukan transit dulu di Jakarta sebab di Sorong sendiri tidak ada bandara bertaraf Internasional yang mampu mengantar dan menerima penerbangan dari luar negeri. Dari Jakarta, untuk menempuh jarak terpendak (efisiensi waktu), lakukan transit dahulu di Ujung Pandang. Rute Jakarta – Ujung Pandang – Sorong merupakan rute jalur udara tercepat yang memakan waktu hanya sekitar 5 jam 15 menit saja untuk sampai di Sorong. Setelah sampai Sorong baru Anda bisa melakukan perjalanan menuju ibukota Raja Ampat yang selanjutnya Anda perlu menyewa boat untuk mencapai lokasi.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan di Raja Ampat

Terdapat beragam titik- titik wisata di Raja Ampat yang bisa Anda sambangi. Seperti yang kita ketahui, selain keindahan alam pantainya yang indah, Raja Ampat juga menyimpan keaneka- ragaman hayati yang melimpah, khususnya biota laut yang terbilang masih sangat asri dan beragam. Terdapat hampir 1511 spesiesk ikan laut dan 540 jenis karang yang dapat Anda temukan di pulau ini. 27 spesis ikan langka di dunia juga dapat Anda jumpai ketika melakukan diving di Raja Ampat. Selain ikan, adapula 5 spesies penyu terlangka di dunia , 13 spesies mamalia langka serta 57 spesies udang mantis. Selain menikmati keindahan alam bawah laut dengan cara diving, Anda pun bisa melaukan aktivitas laut lainnya seperti surfing, sunbathing, boating dan lain sebagainya.

Waktu Yang Tepat Untuk Mengunjungi Raja Ampat

Untuk melakukan perjalanan wisata ke Raja Ampat, waktu yang tepat untuk mengunjungi Raja Ampat adalah sekitar bulan Oktober hingga April. Pada bulan- bulan ini Anda akan mendapatkan kondisi sempurna mulai dari curah hujan, cuaca, rendahnya ombak, kondisi iklim tropis serta jalur udara yang aman dan optimal.

Nah, setelah Anda tahu waktu yang tepat untuk mengunjungi Raja Ampat, tertarikkah Anda untuk menyambanginya tahun ini?

Share this post

Repost 0

Comment on this post