Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
alc

alc

alc

Rute Penerbangan Lion Air Domestik Berdasarkan Anak Perusahaan Dengan Rute Baru - a-lc.over-blog.com

Rute penerbangan Lion Air domestik berdasarkan anak perusahaan dengan rute baru. Lion Air merupakan maskapai penerbangan swasta dengan menawarkan harga yang murah dan terjangkau. Bertempat di pangkalan pusat Jakarta, Indonesia. Lion Air kini telah memiliki beberapa anak perusahaan seperti Batik Air, TransNusa, dan Wings Air dengan melayani rute penerbangan mancanegara (asia) dan domestik. Berikut adalah pembahasan mengenai rute penerbangan Lion Air domestik berdasarkan anak perusahaannya yang telah membuka rute baru.

1. Batik Air
Batik Air merupakan anak perusahaan dari Lion Air yang mulai beroperasi untuk rute baru sejak 2013. Maskapai Batik Air memberikan pelayanan terbaik dengan full service dan fasilitas yang memadai. Maskapai Batik Air memiliki rute penerbangan baru antara lain Jayapura-Halim Perdanakusuma, Jakarta-Halim Perdanakusuma, Balikpapan-Halim Perdanakusuma, Ambon-Halim Perdanakusuma, Yogyakarta-Halim Perdanakusuma, Surabaya-Halim Perdanakusuma, Ambon-Halim Perdanakusuma, Batam-Halim Perdanakusuma, Banda Aceh-Halim Perdanakusuma, Banjarmasin-Halim Perdanakusuma, Jambi-Halim Perdanakusuma, Makassar-Halim Perdanakusuma, Padang-Halim Perdanakusuma, Bengkulu-Halim Perdanakusuma, Lombok-Halim Perdanakusuma, Kupang-Halim Perdanakusuma, Palembang-Halim Perdanakusuma, Pontianak-Halim Perdanakusuma, dan Pekanbaru-Halim Perdanakusuma.
Tidak hanya dengan rute Bandara Halim Perdanakusuma saja tetapi melalu rute baru lainnya seperti Banda Aceh-Medan (sudah termasuk pulang-pergi). Kemudian untuk rute penerbangan baru dengan maskapai Lion Air adalah Banda Aceh-Batam (sudah termasuk pulang-pergi), Makassar-Biak, Surabaya-Biak (via Makassar), Jakarta Biak (via Makassar).

 

2. Wings Air
Rute penerbangan Lion Air domestik dengan anak perusahaan maskapai penerbangan Wings Air. Merupakan anak perusahaan Lion Air yang berdiri pada tahun 2003 dan mulai membuka rute baru sekitar 21 april 2016. Pesawat yang digunakan Wings Air adalah tipe ATR72-500. Sebetulnya Wings Air memiliki nama lengkap Wings Abadi Airlines. Di usianya yang ke-13 Wings Air membuka rute baru melalui Bandara Halim Perdanakusuma dengan rute penerbangan Bandar Lampung, melalui Bandara Raden Inten II menuju Bandara Halim Perdanakusuma dengan tiga kali penerbangan setiap harinya dimulai pukul 06.25 WIB.
Tidak hanya dengan rute Bandara Halim Perdanakusuma saja tetapi melalu rute baru lainnya seperti Pekanbaru-Jambi (sudah termasuk pulang-pergi) dan Jambi-Palembang.




3.TransNusa
Berikutnya adalah maskapai penerbangan TransNusa. TransNusa juga merupakan anak perusahaan dari Lion Air. Dengan menggunakan pesawat Jet BAE 146-200 dengan jadwal penerbangan sebanyak 5 kali dalam seminggu dengan rute Dumai-Halim Perdanakusuma.




Dengan memiliki tiga anak perusahaan maskapai penerbangan yaitu Batik Air, Wings Air, dan TransNusa maka perusahaan maskapai penerbangan swasta Lion Air merupakan perusahaan maskapai penerbangan swasta yang terbesar di Indonesia dengan harga yang sangat murah. Hingga saat ini perusahaan maskapai penerbangan swasta Lion Air telah memiliki sekitar 60 armada pesawat dengan jadwal penerbangan hingga 3.300 dalam seminggu untuk 36 tujuan. Demikianlah rute penerbangan Lion Air domestik berdasarkan anak perusahaannya yang telah membuka rute baru.
 

Share this post

Repost 0

Comment on this post